Disinggung Jatah 2 Kursi komisi DPR, gerindra Irit Bicara

Linisiar.id – Partai Gerindra masih enggan membuka mulut soal siapa saja yang bakal menjadi dua slot Ketua Komisi di DPR RI.

Sebagaimana disampaikan sebelumnya, partai besutan Prabowo Subianto itu mendapatkan jatah 2 Ketua Komisi di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR periode 2019-2024.

Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pihaknya masih melakukan sejumlah pertimbangan untuk menyodorkan nama-nama kadernya yang akan mengisi slot dua Ketua Komisi di DPR RI.


“Kalau kita 2 pimpinan (Ketua Komisi). Dua pimpinan itu sedang ditimbang-timbang yang mana,” kata Dasco kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/10).

Dasco beralasan, selain masih menimbang untuk memasang beberapa kader terbaiknya sebagai Ketua Komisi di DPR, Gerindra juga masih harus melakukan komunikasi di internal mereka.

“Dan juga musyawarah (internal),” kata Dasco.

Selanjutnya, kata Dasco yang juga sebagai Wakil Ketua DPR RI Periode 2019-2024, dirinya juga masih harus berkomunikasi dengan fraksi partai lain di DPR untuk merampungkan AKD.

“(Menunggu) hasil musyawarah dengan  hasil fraksi lain (di DPR),” tukasnya.

Dasco juga memastikan pimpinan DPR segera merampungkan AKD paling lambat pekan depan. Tepatnya, pasca pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

“Saya pikir minggu depan sebelum pelantikan presiden sudah selesai,” demikian Dasco.