Dihadapan Mahasiswa, Andi Mustaman : Nabi Muhammad SAW Tauladan Paripurna

MAKASSAR, Linisiar.id – Muhammad SAW bukan hanya seorang nabi dan rasul yang telah membangkitkan salah satu peradaban yang besar.

Rasulullah SAW seorang hakim teradil, negarawan terkemuka, pemimpin terbesar, saudagar terjujur, perintis pejuang kemanusian, pemimpin militer yang agung, pribadi berakhlak mulia, serta seorang ayah teladan.

Demikian disampaikan Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada yang membina Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar, Andi Mustaman dalam sambutannya dalam peryaraan maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan STIE Wira Bhakti Makassar, Selasa (26/11/2018).


Kata AMAN sapaan akrabnya, perayaan Maulid ini bukan sekedar kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW tetapi juga bagaimana bisa mengimplementasikan sifat-sifat beliau dalam kehidupan sehari-hari.

“Agama Islam dibawah kepemimpinan Rasullullah SAW berkembang begitu pesat tak heran jika Michael Hart penulis Buku Best Seller 100 Tokoh paling berpengaruh di dunia mempatkan Nabi Muhammad SAW di urutan pertama,” ujar AMAN.

Tokoh pendidikan Sulsel itu sangat mengagumi sifat kejujuran yang dimiliki oleh Rasullullah SAW.

“Sebagai seorang Pemimpin hal utama yang harus melekat yaitu sifat Jujur. Rasullulullah SAW bahlan mendapat gelar Al-Amin sebagai orang yang tidak pernah bohong,” ujarnya.

AMAN menambahkan, Muhammad SAW adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi.

Peringatan maulid yang diisi ceramah agama dan lomba bakul hias ini dihadiri keluarga besar STIE Wira Bhakti Makassar. (*)