Camat se Sulsel Tertarik dengan “Si Pelor”, Inovasi Camat Rappocini

MAKASSAR, Linisiar.id – Camat Rappocini, Dr. Hamri Haiya sambut kedatangan Camat se-Sulawesi Selatan dalam rangka Diklat Pemerintahan Peningkatan Kapasitas Camat Tahun 2019 (Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan) di Kantor Kecamatan Rappocini, Jumat (15/11/2019).

Kepada Camat se-Sulawesi Selatan, Hamri Haiya memaparkan inovasi-inovasi pelayanan publik yang ada di Kecamatan Rappocini dan memberikan kiat-kiat untuk menciptakan inovasi yang nanti dapat diterapkan di kecamatan masing-masing.

“Inovasi yang pertama kami munculkan Motor Pelayanan Lorong (SiPelor), yang kedua Operation Room yang ada di ruang pelayanan dan yang ketiga ada di wilayah yaitu RW Zero Sampah dimana kami coba menciptakan suatu wilayah tidak ada lagi sampah,” ujar Hamri Haiya.


“Kami merintis inovasi ini, karena dulu pak Walikota fokus ke Smart City jadi kami coba bangun bukan secara kolektif langsung tetapi secara terpisah dan kami di Kota Makassar dibantu oleh tenaga-tenaga ahli di semua SKPD di Kota Makassar untuk membantu kami merealisasikan inovasi yang akan kami buat,” tambahnya.

Dalam kujungan tersebut kebanyakan peserta diklat tertarik SiPelor atau Sistem Pelayanan Motor Lorong yang dirasa menarik dan dapat bersentuhan lansung dengan warga masyarakat.

“Pelayanan Lorong ini lahir karena melihat kondisi dan karakter masyarakat yang ada di kecamatan. Jadi disini kami mencoba bagaimana masyarakat punya pilihan dalam menerima pelayanan, karena ada tiga karakter yang ada di Kecamatan Rappocini,” ungkap Hamri Haiya. (*)