Camat se Kabupaten Pinrang Belajar Inovasi Pelayanan Publik di Kantor Camat Rappocini

MAKASSAR, Linisiar.id – Sebanyak 12 Camat se-Kabupaten Pinrang bersama Bagian Adminstrasi Pelayanan Setda Kab. Pinrang kunjungi Kantor Kecamatan Rappocini dalam rangka Kunjungan Kerja untuk belajar Inovasi-Inovasi Pelayanan Publik yang ada di Kecamatan Rappocini, Rabu (13/11/2019).

Kunjungan 12 Camat dan Bagian Adminstrasi Pelayanan Setda Kab. Pinrang tersebut di sambut langsung Sekretaris Camat Rappocini Ismail Abdullah. Camat Rappocini Hamri Haiya yang pada saat sama sedang menyambut Tim Penilai Makassar Clean & Comfort 2019 di Kelurahan Tidung, menyambut ke 12 Camat melalui telekomfrensi melalui Operation Room yang merupakan salah satu inovasi yang ada di Kecamatan Rappocini.

Dalam sambutannya Camat Duampanua Zulkarnain Gaffar menyampaikan tujuan kunjugannya ke Jecanatab Rappocini serta
apresiasi yang luar biasa dengan inovasi-inovasi yang ada di Kecamatan Rappocini.


“Tujuan kami datang ke Pemerintah Kota Makassar khususnya Kantor Kecamatan Rappocini adalah untuk menimba ilmu dan melihat sisi keunggulan yang dimiliki oleh Kecamatan Rappocini yang terkenal,” ujar Z Gaffar.

“Luar biasa, apa yang kita saksiakan mulai masuk di halaman, ke ruang pelayanan, sampai ke atas sini (aula Emmy Saelan),” tambahnya.

Setelah menyambut Tim Penilai Makassar Clean & Comfort 2019, Camat Rappocini Hamri Haiya menyambut dan menjelaskan secara langsung tentang inovasi-inovasi yang ada di Kecamatan Rappocini.

“Sebelum berinovasi, tentunya ada beberapa komponen-komponen yang Kami lakukan. Pertama kami memperbaiki sarana prasarana yang ada di kecamatan, yang kedua kami memperbaiki sumber daya manusia yang ada, dan ketiga memperbaiki sistem yang ada di kecamatan” ujar Hamri Haiya. (*)