Bersepeda, Iqbal Suhaeb Pantau Pedestrian Makassar

MAKASSAR, Linisiar.id – Banyaknya pedestrian dan juga trotoar yang beralih fungsi di sepanjang jalan di kota Makassar membuat Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, meminta dinas terkait segera ke lapangan dan melakukan evaluasi.

Kamis (10/10/2019), Iqbal Suhaeb bersama beberapa kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar mengayuh sepedanya, melihat langsung kondisi pedestrian di tiga wilayah yang dilalui yakni kecamatan Ujung Tanah, Wajo, dan Ujung Pandang.

Saat melakukan tinjauan, Iqbal berpesan agar segera dilakukan evaluasi dan penertiban oleh dinas terkait agar fasilitas umum ini bisa digunakan sebagaimana mestinya.


“Masih sangat banyak saya jumpai pedestrian yang dipakai memarkir kendaraan, ini bukan fungsinya. Lalu pedestrian yang tidak efektif. Ini semua perlu sosialisasi fungsi dan penertiban tegas,” ungkapnya.

Di lokasi tersebut, Iqbal menyampaikan harapannya agar semua fasilitas umum dapat digunakan dan dinikmati warga Makassar sesuai dengan peruntukannya.

“Ini semua dibangun untuk warga agar nyaman melaksanakan aktifitasnya. Kalau berubah fungsi seperti ini tentunya akan membuat kemacetan dan estetika kota akan buruk,” tambahnya.

Sudah beberapa hari terakhir, Penjabat Wali Kota Iqbal giat melakukan peninjauan langsung nyaris ke seluruh titik di kota Makassar untuk memastikan tidak ada trotoar yang digunakan untuk parkir.