Awal November, Pemkot Makassar Gelar Run Makassar Half Maraton 

MAKASSAR, Linisiar.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dan Dispora melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar akan menggelar Run Makassar Half Marathon pada 3 November 2019 mendatang, di Anjungan Pantai Losari, Makassar.

Event lari yang dihelat sebagai rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-412 kota Makassar tersebut baru kali pertama dihadirkan.

Panitia Run Makassar Half Marathon, Rizal mengatakan kegiatan ini terdiri atas tiga kategori yakni Half Marathon (21K), 10K, dan 5K. Rencananya, kegiatan ini akan diikuti oleh sebanyak 2.500 orang peserta dari dalam negeri maupun luar negeri.


Kata Rizal, para peserta Run Makassar nantinya akan melewati Icon Landmark kota Makassar sepanjang rute lari.

“Run Makassar merupakan kegiatan pertama kalinya diadakan oleh pemkot dan dispora kota Makassar. dimana event lari ini akan diadakan pada 3 November 2019 yang berlokasi di Anjungan Pantai Losari. ” ujarnya.

Peserta Run Makassar akan disuguhkan dengan keindahan kota Makassar, selain itu akan ada souvenior serta hadiah yang sangat menarik dari panitia.

Lebih lanjut Rizal menjelaskan, Run Makassar menggunakan hastag yaitu unityindiversity, dimana bangsa kita memiliki berbagai macam perbedaan dan latar belakang yang berbeda-beda dapat disatukan melalui run Makassar.

“Harapan saya dari panitia yaitu antusiasme dari pelari yakni dari komunitas maupun non komunitas atau peserta yang ikut memeriahkan run Makassar. dan kami juga berharap run Makassar ini dijadikan event tahunan karena Rum Makassar sendiri pertama kali diadakan oleh Dispora” tutup Rizal