Alasan Keamanan, Leg 2 Final Piala Indonesia Resmi Ditunda

Foto Pachemindstore/linisiarid

MAKASSAR, Linisiar.id – Final leg kedua Piala Indonesia 2019 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Minggu (28/7/2019), resmi ditunda.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha memutuskan untuk menunda pelaksanaan partai final leg kedua, melalui surat yang dikeluarkan oleh PSSI.

“Atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan, laga final kedua Piala Indonesia kami tunda,” dikutip dari surat resmi PSSI.

Surat resmi PSSI

Tisha menyatakan PSSI akan segera memutuskan waktu dan tempat pelaksanaan pertandingan final leg kedua dalam waktu dekat karena mempercayakan pengembangan sepak bola di Makassar.

Dalam keterangan yang dirilis, PSSI mengajak suporter kedua kesebelasan untuk selalu menjunjung tinggi nilai sportivitas dan fairplay dengan memperhatikan faktor keamanan dan kenyamanan pertandingan.

Sebelumnya pada Sabtu (27/7) sore, bus Persija dilempari batu oleh orang tidak dikenal yang disinyalir sebagai oknum suporter di Stadion Andi Mattalatta.

Manajer Persija Ardhi Tjahjoko kemudian lantas meminta leg kedua final Piala Indonesia 2019 berlangsung di tempat netral. Menjawab permintaan tim Macan Kemayoran, CEO PSM Makassar, Munafri Arifudin, sempat menjamin keamanan Persija Jakarta selama berada di markas Juku Eja jelang leg kedua final Piala Indonesia 2019, Minggu (28/7).

Namun pada akhirnya final leg kedua Piala Indonesia batal digelar Minggu (28/7).

Pada partai final pertama, Persija Jakarta unggul 1-0 atas PSM. Pertandingan pertama digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada tanggal 21 Juli 2019.