700 Pesepeda Akan Jajal Wisata Karst, Iqbal : Semoga Besok Cuaca Mendukung

MAKASSAR, Linisiar.id — Sebanyak 700 pecinta sepeda atau pesepeda akan menyemarakkan even Ma’seli Geopark Celebes Explorer 2019, 23 November 2019 besok.

Even ini diselenggarakan komunitas sepeda lipat Makassar. Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya, beliau juga merupakan  pesepeda yang aktif sejak dahulu.

“Alhamdulillah saya sangat mengapresiasi event nasional ini. Semoga besok kita didukung oleh cuaca yang cerah agar lebih membangiktkan semangat untuk menjajal Makassar- Maros – Pangkep,” ucap Iqbal di sela sambutannya pada gala dinner bersama peserta Ma’seli.


Kata Iqbal, tujuan dari event ini untuk memperkenalkan wisata-wisata yang ada di Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar. Di mana para peserta yang ikut pada event ini berasal dari seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Geopark Celebes Explorer bakal menjelajahi wisata karst yang membentang di wilayah Maros hingga Pangkep. Pada event ini peserta akan menelusuri wisata karst sepanjang 120 km.

Dalam perjalanannya nanti para peserta bakal diajak untuk mengeksplor kawasan wisata Rammang-Rammang dan Leang-Leang.

Sementara itu, Ketua sepeda lipat Makassar, Yuli Priyono, mengatakan jika even ini bukanlah even balap.

“Ini hanya silatuhrahmi yang dibalut dengan salah satu cara menjaga kesehatan. Sekaligus lebih menunjukkan sisi indah kota Sulawesi Selatan,” pungkasnya.